Monday, January 7, 2013

MENTAL Bolpen atau Pensil ?

Hari minggu, tgl.30 aku meminjamnya dari seorang sahabat.. malam itu, ketika aku sedang siaran di Radio, dia datang dan meminjamkan bolpen ini kepadaku.

awalnya aku hanya iseng untuk meminjam bolpen ini, karena sebenarnya bolpenku hilang.. hahaha dia memang sahabat yang baik, mau meminjamkan barang sepele ini untukku, ya! sangat sepele..tapi dengan memakai bolpen ini dalam mengerjakan ujian demi ujian di kampusku , baca: UAS. aku merasa lebih bersemangat dalam mengerjakan setiap soal soal yang diberikan. hehehe.. besok adalah hari terakhirku UAS ujian tulis, aku percaya aku pasti lebih bersemangat lagi besok.

To: my bestfriend...thankyou for this magic pen ! ^^

Bolpen..benda sederhana ini bisa dianalogikan seperti diri kita, apapun yang kita tulis..tidak akan dapat dihapus, berbeda dengan
pensil..yang bisa dihapus dengan penghapus. Bolpen? mau dihapus dengan apa..? mungkin ada yang bilang: "ya pakai penghapus bolpen!" hey..taukah, penghapus bolpen itu hanya MERUSAK kertas saja, dan tulisan yang salah itu bukan DIHAPUS, tapi DIBUANG.. malah bisa membuat bolong kertasmu lho! atau mungkin ada juga yang bilang "pakai tipe-x dong, gaptek banget!" yaaa..bisa juga, tapi itu bukan MENGHAPUS, itu hanya MENUTUPI.. Itulah sebabnya, butuh KEPERCAYAAN DIRI ketika menulis dengan menggunakan Bolpen...Siapa yang sering menggunakan bolpen? Anak-anak Playgroup? TK? SD? Tidak kan...?
Mereka menggunakan Pensil... karena mereka masih ragu-ragu, mereka masih sering membuat banyak kesalahan, mereka masih harus belajar banyak hal, dan mereka begitu sering menggunakan penghapus..
Well, jadi siapa yang lebih sering menggunakan Bolpen? Pelajar SMP, SMA, SMK, Mahasiswa, orang-orang yang sudah bekerja, dan orang-orang DEWASA lain-nya..

Mental apa yang kita miliki ? apakah mental Pensil...? yang masih seperti anak-anak... sering mengulang kesalahan, tidak yakin, jatuh di kesalahan yang sama, harus menghapus banyak hal karena dosa yang begitu banyak dilakukan, dan lain-lain..

ataukah..kita memiliki mental Bolpen...? yang dipakai oleh orang-orang yang lebih dewasa, artinya memiliki pemikiran dan sikap yang dewasa, tidak membuat kesalahan yang sama, yakin dengan apa yang dilakukan. Bolpen yang dipegang oleh orang dewasa, menggambarkan diri kita yang dipegang oleh Tuhan... Pribadi yang kita percaya, yang membuat kita yakin untuk melakukan segala hal tanpa keraguan dan ketakutan.

MENTAL APA YANG KITA MILIKI ? MENTAL BOLPEN / PENSIL ?

2 comments:

  1. Renungan yg memberkati hehehe~ sudah waktunya kita memiliki bolpen dan membiarkan tangan Tuhan menulis ceritaNya melalui tangan kita :)

    ReplyDelete
  2. @Kak Anita Bong : Puji Tuhannn.. :) yappp setujuuu ! koleksi Bolpen yuk..hehe just kidding*

    ReplyDelete