Monday, March 11, 2013

20 FACT About Me :D

Setelah membaca blog seorang teman, saya jadi ingin membuat juga.. ahahaha :D
okey! Let's check it out ! Fakta-fakta ini ternyata menarik sekali hehehe...
















1. Waktu saya kecil sampai saya SMA , saya tidak suka dengan nama panjang saya yang "sangat Jawa" itu : Mustika Ayu Nini Wardani.. hahaha, tapi setelah masuk Kuliah.. saya benar-benar bangga punya nama panjang seperti itu, menyadari betul bahwa nama saya itu unik, dan ternyata nama itu punya makna yang begitu indah : Mustika artinya permata, Ayu artinya cantik, Nini artinya wanita, dan Wardani  adalah singkatan dari nama kedua orang tua saya.. jadi kalau digabung artinya menjadi: "Wanita yang Cantik Permata Ayah dan Ibu" woooww keren yahhh ! ahahaha

2. Dulu waktu saya masih bayi..saya dirawat oleh 3 baby sitter secara bergantian, dan kata nenek saya mereka bertiga semuanya cuantik-cuantik! Hihihihi.. saya tahu keluarga saya sangat mengasihi saya :')

3. Waktu saya kecil sampai SD kira-kira kelas 3, kedua alis saya nyambung kaya kereta api.. hehehehe Dan ketika saya naik kelas 4, saya iseng mencukurnya sendiri menggunakan silet ! Karena merasa diri aneh, sampai sekarang alis sudah berpisah. lho? hihihi Yaaa apapun yang Tuhan ciptakan dalam diri saya, bagaimana Ia membentuk saya, saya percaya..ini semua begitu indah bagi-Nya :)

4. Dulu waktu saya masih SD, saya suka jalan-jalan keliling kampung ke rumah teman-teman, karena sering lupa waktu, akhirnya Ayah jengkel, lalu saya dimarahi, dan saya ingat betul, saya dibanting di atas meja.. dan sakitnyaaa ampunnn dehhh!!! Gak mau lagi !!! Nangis-nangis sakit bangettt* Hahaha..dulu saya sangat benci pada Ayah karena hal itu, tapi sejak Tuhan Yesus sentuh hati saya, saya selalu diingatkan bahwa seburuk apapun orang tua saya, mereka tetaplah wakil-Nya di dunia ini, yang harus saya hormati dan hargai. Bersikap kritis itu pun penting, lagipula sebenarnya..tidak ada orang tua yang ingin membodohi anak-anaknya di dunia ini .

5. Di dalam keluarga saya: tidak ada istilah "yang tua harus mengalah" yang ada adalah: "senior harus diutamakan" wkwkwkkw...kejem ye? tapi ternyata budaya keluarga saya ini cukup mendidik saya menjadi pribadi yang tidak manja, meskipun menjadi anggota keluarga yang paling muda dan kecil...

6. Di SD saya selalu ranking kelas..hihihi~ kalo nggak 1 ya 2.. tapi sejak masuk kelas 4SD, ranking kelas menurun, malah sempat jadi ranking 7.. huhuhu~ SMP jugaaa, masuk 3 besar selalu, tapi sejak SMA dan tidak ada ranking-ranking lagi.. jadi saya nggak tahu deh ranking berapa, hehehe.. Yaaah..puji Tuhan! Kepandaian yang Tuhan berikan kepada saya adalah berkat yang tidak sadar, kadang saya lupa untuk mensyukurinya.. Tuhan sangat baik dalam hidup saya ! :)

7. Ohya, waktu SD nilai saya sempat turun gara-gara banyak pikiran (anak SD bisa banyak pikiran juga loh!), karena waktu itu keluarga saya sedang tidak dalam keadaan yang harmonis, ayah suka marah, pecahkan piring, dan mama..mmm..ya begitulah.. hehehe~ tapi sejak sore itu: saya ingat..kakak saya mengajak saya berlutut dan berdoa, itu pertama kalinya saya bedoa dengan kakak saya, namanya Mas Wisa.  kami berdoa supaya orang tua kami tidak bertengkar, Tuhan memang baik..mujizatpun terjadi! beberapa waktu setelah kejadian itu..keluarga kami begitu harmonis, malah sampai sekarang :)

8. Waktu saya masuk Taman Kanak-Kanak, saya sudah bisa membaca lohhh..hehehe . Kok bisa? Hmmm..jadi waktu kakak saya sekolah, saya sering meminjam buku-buku yang dia dapat dari sekolah..lalu saya meminta mama untuk mengajari saya membaca, saya mengembangkan cara membaca itu sendiri setiap hari ketika saya belum masuk TK, mama selalu menyuruh saya membaca buku sendiri, saya suka membaca buku kakak saya yang bergambar.. saya ingat buku pertama yang saya baca itu buku Bahasa Indonesia kelas 1 SD milik kakak saya, halaman pertama yang saya baca adalah kisah persahabatan Kerbau dan Burung Pipit.. Burung Pipit suka makan kutu di badan Kerbau..hehehe~ that's wonderful story i think! ;D dan saya berlatih membaca kisah itu selama berminggu-minggu.. ahahahah :D thankyou Mom :) Mama adalah hadiah terindah dalam hidup saya.. :)


9. Okey~! daaan..waktu saya TK, saya langsung masuk Nol Besar, jadi..dulu itu ada Nol Kecil, Nol Besar begitulah.. saya langsung dimasukkan TK kelas Nol Besar karena Mama bilang saya sudah bisa membaca dan untuk menghemat biaya..hehehe~ Ok, jadi dulu itu saya pernah potong rambut seperti laki-laki, ah sayang sekali tidak ada fotonya.. suatu ketika saya terlambat masuk kelas, akhirnya dari parkiran saya berlaaaari sekencang-kencangnya, nah di samping TK saya itu ada SMP..kalau pagi hari biasanya banyak anak-anak SMP laki-laki yang nongkrong di taman dekat TK, ketika saya berlari..ehhh salah seorang di antara mereka memanggil saya begini: "mblayu o seng banter leee!" itu adalah bahasa Jawa yang artinya "larilah yang kencang anak laki-laki!" oh meeen! betapa geramnya saya waktu itu, sepulang dari sekolah saya menceritakan hal itu kepada Mama dan Ayah, dan saya tidak mau dipotong model laki-laki/pendek seperti itu lagi. hahaha~ tapi sekarang malah lagi nge-trend ya? hihihi.. ya, pengalaman itu menjadikan saya sadar, bahwa saya memang benar-benar diciptakan Tuhan sebagai wanita, bukan menjadi pria. Saya sangat bersyukur saa ini saya adalah seorang wanita..simple, tapi itu begitu indah bagi saya :)

10. Hmmm..apa ya, oh! saya ingat saya pernah dipukuli kakak saya..hahaha :D jadi waktu itu saya mengerjakan soal Matematika, kalau tidak salah saya masih kelas 2 SD.. nah, mas Wisa tiba-tiba mengecek PR saya, dan waktu itu saya belum mengerti..jadi saya minta tolong supaya dia mengajari saya, sehingga saya bisa mengerjakan soal-soal itu. Namun,  ternyata saya  tidak bisa mengerjakan dan saya tidak mengerti tentang materi itu, akhirnya mainan saya dirusak oleh kakak saya, dia menggertak saya, kalau saya masih tidak bisa semua mainan saya akan dirusak..dan akhirnya..saya semakin takut, saya tidak konsentrasi belajar, mainan saya akhirnya di rusak semua.. lalu saya dipukuli dengan "tebah" itu loh untuk bersihkan karpet, yang terbuat dari lidi panjang-panjang, tapi bukan sapu korek! hehehe..sakit sekali..saya sampai menangis, mulai saat itu saya jadi semangat belajar, karena saya takut dipukuli kakak lagi.. ^^ oh please..tapi  sejak saya mengenal Yesus, saya tidak lagi melakukan hal itu bukan karena saya takut dipukuli, tapi karena saya ingin memberikan yang terbaik bagi-Nya..dan karena saya mengasihi-Nya :)

11. Waktu saya SMP saya punya sahabat..kemana-mana selalu bertiga, 1 perempuan dan 1 laki-laki. nah..selang beberapa waktu, ternyata sahabat saya yang laki-laki itu suka kepada saya, sampai akhirnya saya di'tembak' ..dan kami berpacaran tapi orang tua kami tidak tahu, jadi istilah kerennya itu 'backstreet', nah itulah pacar pertama saya, inisialnya A, dia anak yang ganteng, tinggi, badannya kekar, atletis, pemain basket favorit di SMP, pintar, senyumnya manis, berkulit agak hitam tapi berdarah campuran Chinesse, anak dari pemilik butik dan travel yang cukup terkenal di Malang, sukanya ke sekolah bawa motor si-bi-er, dan bodohnya saya tidak pernah mau diantarnya pulang, padahal rumah kami cukup dekat jaraknya, hahaha.. ohya! dia pintar bernyanyi dan bermain musik, setiap malam saya selalu ditelepon olehnya, dan dia sering menyanyikan sebuah lagu berjudul "Selalu Mencintaimu" ahahaha romantis? hmmm.. dan tidak tanggung-tanggung, dia bisa menelepon saya berjam-jam, bahkan sampai hp saya sangat panaaas.. setiap pagi kami selalu taruhan siapa yang datangnya paling pagi, dia yang ditraktir.. dan saat itu saya selalu menang, jadi dia selalu mentraktir saya ayam penyet di kantin SD. kami putus gara-gara dia selingkuh dengan anak baru, dan dia tidak pernah meminta maaf atau menjelaskan apapun kepada saya, sampai saat ini dia tidak pernah menghubungi saya, yaaa mungkin itu namanya cinta pertama yang cinta monyet :D tapi yang jelas, kerena Tuhan Yesus-pun sudah mengampuni saya, maka tentu saya pun harus mengampuninya.. :)

12. Nah di SMP..Saya dan sahabat-sahabat saya, kami bertujuh, wanita semua : ada saya, Sheilla, Ghe-Ghe, Theresia, Ovi, Fanny dan Ayu. Kami semua cantik-cantik dan paling heboh di sekolah! Dan nama Geng kami adalah: "Bekecot Community" ow yeaaah! Hahaha.. dan dari situlah teman-teman saya yang lain terutama yang laki-laki, mereka yang benci dengan geng kami, akhirnya mereka membentuk geng "Cecek Community" (Cecek=binatang Cicak)* . Saya ingat betul, waktu itu geng Cecek Community ini membuat selebaran bergambar binatang Bekecot, gambar itu ada silangnya lalu diberi tulisan "say no to Bekecot Community" lalu mereka menempel selebaran itu di dinding-dinding parkiran dan kantin sekolah. Yaaa, tentu saya geng kami gerammm, kami mencopoti itu semua, dan membuangnya. Hahaha.. kalau diingat-ingat lagi That's so funny ! Ahahahah..tapi itu dulu, yang terjadi sekarang sangatlah berbeda. Sampai sekarang kami tetap menjalin komunikasi dan malah kami saling mendukung dan memberi motivasi melalui grup yang kami buat di Facebook :) Masa SMP itu menjadikan kami menjadi pribadi yang berkualitas sekarang, bahwa perbedaan itu seharusnya bukan malah dijadikan alasan untuk terpecah, namun justru bersatu.. :)

13-20 coming soon !


0 comments:

Post a Comment