Friday, May 17, 2013

Setiap Bolpen


Siang itu, ketika saya sedang membereskan kamar dan lemari, saya disibukan dengan sebuah bolpen yang tidak ada tutupnya, saya jengkel sekali..akhirnya dengan sabar saya mencoba membongkar satu per satu tempat alat tulis itu, dan akhirnya saya menemukan 10 tutup bolpen dengan berbagai warna dan bentuk yang berbeda. Setelah saya mengumpulkannya saya menjejerkannya di atas meja kayu, lalu saya melihat mana yang kira-kira cocok, dan saya pun menemukannya. yaaa...saya baru sadar akan suatu hal, bahwa:
"Setiap bolpen memiliki tutupnya masing-masing..." 

Betapa sulitnya saya mencari tutup bolpen itu, karena saya tidak ingin tintanya segera kering karena tidak ditutup, saya juga tidak ingin suatu saat nanti tinta yang keluar dari ujung bolpen ini dapat mengotori benda-benda lain. Saya pernah diberi sebuah bolpen katanya bolpen itu mahal, makanya kalau sudah selesai dipakai harus segera ditutup supaya tidak kering, tapi saya menghiraukannya.. karena saya pun mempunyai sebuah bolpen yang meskipun tidak mahal tapi kalau tidak ditutup pun tidak akan kering tintanya, namun apa yang terjadi? ya..bolpen mahal itu pun tidak dapat digunakan lagi karena kering tintanya.

Saya juga pernah.. karena tutup bolpen saya tidak ada maka saya membiarkannya, saya terburu-buru akhirnya saya hanya meletakkannya ke dalam tas saya, dan apa yang terjadi? ya.. tinta yang keluar dari ujung bolpen itu mengotori buku-buku dan kain bagian dalam tas saya. 

Tampaknya memang sederhana, tapi setiap bolpen yang dibuat khusus dengan sebuah tutup memang harus ditutup. Demikian juga dengan kita manusia.. kita adalah bolpen-bolpen, yang terkadang belum mampu menemukan tutup kita masing-masing.. Tutup itulah yang nantinya akan menyeimbangkan hidup kita, sehingga kita dapat menjadi pribadi yang membawa berkat bukannya malah menjadi batu sandungan.
Apa yang perlu kita cari sebenarnya...? yaitu seseorang yang mampu menyeimbangkan hidup kita, siapa lagi kalau bukan Tuhan Yesus... hanya Dia Satu-satunya Pribadi yang mampu menyeimbangkan hidup kita. Dia pun menginginkan kita menjadi pribadi yang mampu menyeimbangkan hidup orang lain, yaitu untuk Pasangan Hidup kita di dunia ini. Setiap orang Tuhan ciptakan untuk dapat hidup dengan pasangannya masing-masing agar keduanya dapat saling menolong dan melengkapi dalam setiap kekurangannya. Jangan khawatir, jika saat ini kita belum menemukannya.. bersabar, percaya Tuhan akan memberikan tepat indah pada waktu-Nya. Yang perlu kita lakukan sebenarnya bukanlah mencari tutup itu, karena Tuhan sebenarnya sudah menyediakannya, yang Tuhan mau adalah kita berusaha mempersiapkan diri untuk menerimanya. 

Saya ingat, mama pernah mengatakan seorang SINGLE itu perlu memiliki 5B :
1. Berdoa : Berdoa , agar Tuhan menuntun setiap waktu
2.Berkaca : Berkaca, tahu diri, dan bukan membuat standar yang terlalu tinggi
3.Berdandan : Berdandan, merawat diri, menjaga kebersihan
4.Bersosialisasi : Bersosialiasi, bergaul, berkomunikasi dengan banyak orang
5.Berkomitmen : Berkomitmen, menjaga pergaulan dan perjanjian dengan Tuhan untuk menjaga diri dari free sex



2 comments:

  1. Ah suka sekali hahahah~ Apalagi konsep 5B wakakaka~

    Nice to read your post again ;)

    ReplyDelete
  2. Hehehe..puji Tuhannn. iya, 5B itu hampir terlupakan kak, tapi gara-gara tutup2 bolpen itu saya jadi ingat dan merenungkannya lagi.. :D
    Thankyou for your reading...

    ReplyDelete