Monday, July 1, 2013

Ane's picture for me..

Gambar ini di buat oleh seorang anak Pendeta di Gereja tempat saya melayani, GBT Kristus Pelepas Malang. Nama panggilannya adalah Ane, Ane baru kelas 4SD . Waktu itu adalah hari kamis, tgl.19 Juli 2013, yaaa kira-kira tahun lalu.. di lantai 3 Gereja, youth Gereja sedang mengadakan doa dan sharing-sharing. Ane sangat suka dengan youth Gereja kami, akhirnya dia ikut duduk di samping saya.

Saat itu saya membawa buku  untuk mencatat hal-hal penting yang bisa saya catat, misalnya ayat renungan atau kesaksian teman-teman, waktu itu Ane mulai mengantuk, akhirnya saya meminjamkan buku itu untuk dia menggambar supaya dia beraktifitas, sehingga tidak mengantuk.. saya tidak memperhatikan apa yang digambarnya, karena saya fokus dengan persekutuan malam itu.. ketika selesai, Ane langsung mengembalikan buku itu, sesampainya di rumah saya membuka kembali catatan saya, dan melihat gambar yang digambar Ane.. Hehehe.. lucu, agak aneh, dan sedikit tidak rapi.

Saya sangat suka dengan gambar ini, entah apa..akhirnya saya menyobek bagian halaman ini di buku saya, dan memajangnya di "mini board" kamar saya.. berharap ketika saya mulai jenuh mengerjakan tugas-tugas kampus, saya bisa melihat gambar ini dan tersenyum, and it works! :) saya selalu tersenyum ketika melihat gambar ini...
                                                               
*ini foto di perpustakaan Gereja, hari Minggu setelah selesai ibadah. Ane meminjam buku saya dan menulis sesuatu di situ :
"Anne love ce Tika"

(wait! saya orang Jawa asli, dan Ane adalah seorang Chinesse. dia selalu memanggil saya seperti itu, padahal saya sudah menjelaskannya, supaya dia memanggil kak Tika saja, tapi dia bilang dia lebih suka memanggil saya dengan panggilan ce Tika, yaaa...akhirnya sampai sekarang dia tetap memanggil saya seperti itu..hehehe..)*

Oke, sekarang kita bahas gambar Ane di atas... saya baru sadar, apa yang digambar oleh Ane itu adalah mimpi saya ketika saya masih SMA, kira-kira 5 tahun lalu. Sebuah rumah tingkat 3 yang berisi keluarga saya kelak (suami, anak-anak, mungkin keluarga besar saya, mungkin keluarga besar suami saya) , kemudian berisi anak-anak yatim piatu dan anak-anak jalanan, dan juga perkantoran.

Bangunan itu sangatlah besar, saya butuh lahan berukuran 1 hektar, untuk membangun rumah, taman, kolam renang, studio musik, lapangan basket, kebun, ruang serba guna, playground outdoor, perpustakaan, laboratorium untuk penelitian, laboratorium komputer, dance room (penuh kaca), dan ruangan-ruangan lain untuk mendukung yayasan sosial sekaligus rumah pribadi keluarga saya ini.

Sekarang saya begitu sibuk dengan kuliah, pelayanan, dan pekerjaan saya. Sehingga keinginan dan komitmen awal ini sedikit demi sedikit mulai terkikis...keinginan untuk mencari dimana saya bisa mendapatkan lahan itu untuk saya dirikan bangunan kelak, darimana uangnya, bagaimana anak-anak itu bisa tinggal di sini, usaha apa yang harus saya upayakan supaya anak-anak bisa mandiri dan berwiraswasta, sehingga kelak mereka bisa mendirikan yayasan sosial seperti saya, dan lain sebagianya...

Begitu banyak dan besar impian ini, terkadang saya pesimis memikirkannya, saya pun rindu ada seseorang yang mau menemani  saya untuk mewujudkannya, meskipun begitu berat dan tidak mudah menemukan seorang partner yang saya impikan...namun saya percaya Tuhan sudah menyiapkan yang terbaik untuk saya, tentunya jika partner saya nanti memiliki impian pasti saya pun juga mendukungnya.. (yang ini skip dulu yaaa..pengen nangis nulisnya.. :') )*

Well...di bagian atas gambar itu ada gambar seorang wanita diikat dua rambutnya, dan ada tulasan:
"Jesus made me so preety because Jesus was the one who creat me.."
Jujur saja, saat itu adalah saat-saat dimana saya mengalami ke-minder-an yang amat sangat, saya baru saja patah hati karena cinta yang bertepuk sebelah tangan, dan saya merasa diri saya ini tidak sempurna.. sebenarnya jauhhh sebelumnya, bertahun-tahun lalu seseorang berkata kepada saya:
"Dunia bilang tidak ada yang sempurna di dunia ini, tapi Tuhan bilang kita semua diciptakan dengan sempurna, sehingga kita menjadi ciptaan yang sempurna indah di mata-Nya.." 
Kata-kata itu terlupakan begitu saja, terombang-ambing oleh karena ke-minder-an saya, namun saya percaya saya indah dan sempurna di mata-Nya, tulisan Ane di atas mengingatkan saya..bahwa saya ini ciptaan yang indah :) Dialah satu-satunya Pencipta yang menciptakan saya dengan begitu indah :)
Gambar dan tulisan itu benar-benar memberkati saya ......






Thankyou Ane.. :)
be His little candle wherever you are..

0 comments:

Post a Comment