Tuesday, November 5, 2013

I'M NOT PERFECT IN YOUR EYES

Tidak ada orang tua yang tidak menginginkan anak-anaknya menjadi orang yang sukses!
Tidak ada kekasih yang tidak menginginkan pasangannya menjadi cantik/tampan!
Tidak ada dosen yang tidak menginginkan mahasiswanya pintar dan lulus dengan IPK yang tinggi!
Tidak ada boss yang tidak menginginkan para pekerjanya bekerja dengan sangat baik dan tepat waktu!
Tidak ada seseorang yang tidak menginginkan kita menjadi pribadi yang sempurna!
SEMUA ORANG MENINGINKAN KITA MENJADI SEMPURNA.

Dunia ini begitu keras, sekeras batu. Apa yang ada di dalamnya seakan memaksa kita untuk menjadi seperti apa yang mereka inginkan, setiap hari menekan kita begitu sakit! Memaksa agar kita menjadi sempurna..

Bagaimana mungkin kita mengerjakan 100 tanggung jawab hanya dengan 2 tangan? 1 otak? 2 kaki? 2 mata? 2 telinga? 1 hidung? dan 1 tubuh tentu saja! Mereka adalah orang yang gila jika mereka tetap ngotot memaksa kita untuk melakukan itu semua. Tapi itulah manusia, yang hanya ciptaan Tuhan. Siapapun mereka, Tuhan-lah yang mengijinkan mereka untuk hadir dalam kehidupan kita, se-gila apapun keinginan mereka kepada kita, mereka tetap manusia yang sama derajatnya dengan kita, mereka tetap manusia yang harus kita hargai dan hormati.

Hari ini, adalah hari yang seharusnya menyenangkan. Namun sebuah kesalahan telah membuat semua tanggung jawab saya seakan hancur berkeping-keping.

Kepala saya sudah penuh, rasanya seperti bom yang akan meledak. Tapi saya tidak tahu mau meledakkannya dimana?!

Hati kecil saya bekata:
"Tuhan, saya nggak kuat.. saya mau mati saja! Tidak ada yang peduli dengan saya, mereka semua hanya menuntut, menuntut, dan menuntut, apa mereka tidak tahu betapa beratnya menjadi seorang saya! Saya
sudah ceritakan semuanya, semuanya! Tapi mereka hanya bersimpati, mereka tidak berempati! Mereka hanya mendengar, mereka tidak mencoba sepatu yang saya pakai saat ini! Mereka hanya memikirkan diri mereka sendiri, seakan mereka yang paling benar.. Tuhan, saya begitu lelah. Engkau tahu, tubuh saya tidak sekuat dulu, saya begitu lemah, saya sangat lemah! Saya benci melihat diri saya yang lemah ini! Saya benci! Saya ingin menjadi wanita yang kuat! tolonglah saya Tuhan..tolonglah saya.."

Apa yang saya katakan itu adalah hal yang sangat gila! saya sendiri merasa dihakimi dan berharap orang lain untuk tidak menghakimi, tapi saya juga menghakimi. Gila kan? bukan gila lagi, tapi setres! Itulah manusia.

Saya hanya ingin berkata bahwa menjadi siapapun itu tidak mudah.
Tidak mudah untuk menjadi anda, dan tentu saja juga tidak mudah untuk menjadi saya..
SETIAP MANUSIA diciptakan Tuhan masing-masing dengan porsi yang tepat sesuai dengan kapasitas yang dimiliki manusia. Kita tidak bisa menilai dan menghakimi seseorang seenaknya saja tanpa melihat latar belakang penyebab mengapa seseorang itu melakukan hal tersebut, atau mengapa seseorang itu tidak bisa melakukan tanggung jawabnya sesuai target, atau pertanyaan-pertanyaan lainnya yang sering terlontar.

Kita diciptakan Tuhan dengan begitu sempurna, maka tidaklah salah jika orang lain pun menuntut kita menjadi sempurna. Karena terkadang kita lupa bahwa kita ini sempurna, sehingga kita hanya melakukan setiap tugas dan tanggung jawab dengan biasa saja. Bersyukurlah jika saat ini begitu banyak orang yang menuntut kita menjadi sempurna. Karena dengan begitu kita menjadi sadar, bahwa kita sudah diciptakan oleh Sang Pencipta dengan begitu sempurna dan seharusnya kita pun dapat melakukan setiap tugas dan tanggunng jawab kita dengan sempurna. 

Berhati-hatilah, jika saat ini begitu banyak tugas dan tanggung jawab yang harus kita lakukan. Semakin banyak tanggung jawab, semakin banyak hal yang harus kita lakukan dengan sempurna! :)

Semangat yaaa !!!

0 comments:

Post a Comment