Thursday, October 19, 2017

1/4 ABAD SUDAH



Ulang tahun kali ini aku bersyukur kepada Tuhan Yesus karena it is amazing 25 years yang bener-bener mengubah hidupku. Di 25 tahun inilah proses hidupku dari yang gak ngerti apa-apa, sampai ngerti banyak hal di dunia ini. Tepat tanggal 13 Oktober 2017 jam.00.00 Ko Rudy nelpon dan ngucapin selamat ulang tahun and He ask me to pray together by phone, dia bersyukur dan ngedoain aku pastinya dengan segala pergumulanku dan tantangan yang saat ini aku masih harus hadapi, dan dia juga berdoa tentang hubungan kami berdua supaya Tuhan tetap jaga hati kami tetap kudus. (That's not easy, we've been face it thruuuuu a hard way). Sempet akunya yang bolak balik putusin, tapi dianya ga mau. Yah emang pas berdoa tentang putus itu selalu ga bikin hati damai sejahtera ya, jadi mungkin Tuhan ga setuju, karena selalu ada aja cara-Nya yang bikin keinginan sembronoku itu gagal.

Paginya, yah seperti biasa banyak banget chat yang masuk, via whatsapp, line, di group Gereja, 4G Generation, Group LIDIA, Group JDPPM, Instagram, Facebook, dll. Tapi ga sebanyak tahun-tahun sebelumnya yang pasti, cuma yang bener-bener kenal aku aja yang ngucapin. I forward it all, malamnya aku khusus doain mereka semua satu-satu yang udah ngucapin selamat ulang tahun buat aku, bener-bener ngerasa terberkati banget dengan keberadaan mereka selama ini di hidupku, juga aku banyak belajar dari mereka. So I pray the best for all of them. 

Karikatur yang kupajang nih dari seorang temen baik, namanya Mbak Aris, dia yang punya Merati Florist di Malang, biasanya ngider kemana-mana kalo pas wisuda di Jawa Timur nih. Mbak Aris bantuin mahasiswa buat tambah uang jajan, dengan jualin bunga-bunga yang uda dia rangkai. sekali jualan bisa rekrut 10 mahasiswa. Bunganya bisa nyetok sampe 1000 tangkai. Jadi 1 orang jual 100 an tangkai lah. Wkwkwkwk.. kadang kalo dia banyak rejeki aku sering ditraktir makan. Seneng banget deh pokoknya..

Ada beberapa temen juga yang kirim ucapan dari Jakarta, Surabaya, paling jauh masih Jakarta sih, ntar November dia balik ke Malang akunya mau ditaktir horeee.. wkwkkw Reta namanya,Batak punya marga Situmorang, single, buat yang jomblo batak, mau kontaknya dia bisa komen ya di sini, hihihi..

Aku juga dapet berkat dari Oriane Kitchen, 1 box Apple Crumble Cake Malang, enak buangettt !!! apelnya itu seger banget di dalam kuenya. Harganya cuma 50ribuan aja, udah bisa dimakan rame-rame, waktu itu kubagi pas ada briefing di JKJT (Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur) dan mereka ga ada yang tahu kalo aku ulang tahun, hehehe.. daripada aku disiram gula ma beras ya kan? Wkwkwkw.. soalnya waktu itu kita lagi sibuk bungkusin sembako buat acara khitan massal gratis yang acaranya udah deket. 

Malemnya ko Rudy pulang kantor juga bawain surprise, kaos Jersey couple gitu sama ada cake juga titipan dari Mamanya. Wkwkwkw so sweet nget dahhh.. eh kelupaan, siangnya kita sempet nonton film sebentar aja di Matos, film JOMBLO. Astaga lucu banget ! cuma ada beberapa logat betawi bahasa sana yang aku gak ngerti..jadi ya agak krik krik cuma ya overall kalo pergi sama pacar ya semuanya pasti indah kannn.. Hihihi

Sorenya ya sorenya, sempet mampir ke kost temen karena mau kasih sesuatu buat dia. Namanya Sarah, (Kim Soo Inn) in Korean. eh ga taunya seharian tuh dia ngechat tapi akunya belom read karena sibuk banget dan lupa ngebales. Pas sampe kostnya dia cerita kalo dia udah muter-muter ke kampus, ke matos juga, nyariin aku ga ketemu, akhirnya dia capek terus pulang. Jadinya ga sengaja gitu bisa ketemuan tanpa janjian, trus ternyata dia mau ngucapins selamat ulang tahun sambil ngasih kado. Aaaa kadonya bikin mesem-mesem sendiri, The Body Shop punya, dan itu wanginya yang British Rose. Sukaaaa bangettt... waaa Tuhan baik banget deh.. udah gitu pas itu aku sama ko Rudy haus juga kan, eh si Sarah kasih 2 minuman yang seger banget. Jadi pas banget lah pertemuan kita waktu itu.. and I am feel sooooo blessed !

Pulangnya, dapet ucapan dari keluarga, mereka ga ribet kasih mentahannya aja sih. dan suru belanja sendiri.. Wkwkwkw.. tapi mungkin Tuhan maunya aku istirahat, malam tanggal 14 oktober itu kan pulang malam banget gara-gara bungkusin sembako, pulangnya makan Lalapan Lele gitu di pinggir jalan, paginya langsung agak ngedrop, tapi jam.6 pagi musti ke Gereja kan jadi tetep berangkat dong.. abis itu sarapan Rawon, kepala mulai puyeng, badan mulai lemes, dan gak karuan, trus masih sempet mampir ke kost Mbak Aris beli beberapa mawar buat dirangkai dan kukasih ke kantor JKJT buat hadiah wisuda Mbak Iin (Admin JKJT). Abis itu pusing banget, padahal ada janji dateng ke wisuda mau kasih surprise bareng yang lain dan ada acara makan-makan di rumah Ayah Tedja, trus lanjut ngajar anak-anak di Penampungan Jagalan sampe jam.5 sore... But, kondisi makin drop, akunya pusing banget jadinya dilarikan ke rumah ko Rudy ada Mamanya di sana, aku tidur di ruang keluarga (3 jam) trus aku bangun dan aku chat ke temen-temen aku skip smua acara, minta maaf. Then sampe rumah aku minum obat seadanya, trus paginya aku masuk RS, dan ternyata sakit Tipes n Radang Tenggorokan, buat nelen tuh sakit banget tenggorokanku.. sampe siang di RS, harusnya rawat inap, tapi ko Rudy n Ayahku yang nemenin waktu itu bilang ke dokter minta obat aja, soalnya aku panasnya ga terlalu tinggi dan masih kuat jalan. akhirnya aku di rumah aja bed rest sampe hari ini.. jumat pagi ini.

bersyukur semuanya uda membaik, cuma badan aja yang lemes, tinggal pemulihan aja. Overall aku bersyukur banget untuk semuanya yang udah ngucapin selamat ulang tahun dan semoga aku bisa terus melakukan apa yang berkenan di mata Tuhan, dan jadi berkat buat sesama.
aminnn. ohya sampe kelupaan cerita, pas aku sakit hari ke-2 nya, aku dapet kiriman hadiah Ikan Tuna 3 kilo dari Tuban !!! Wuaaa..langsung deh sama Mama dimasak jadi abon , buat temen makan buburku tiap hari.. Hpw sweet she is... Ahhh.. speechless lah.. aku dikelilingi orang-orang yang sayang banget sama aku... Bersyukur banget... :)

kado terindah tahun ini, juga ga kalah indahnya dengan tetap bertahannya Beeflorist saat ini , walaupun aku gak handle sama sekali.. Thank so much Novi.. my best partner.. Sekarang dia di Surabaya, jadi kayaknya kalau Tuhan menghendaki Beeflorist bakal ada cabang di Surabaya.. what a good news!!! :) Pokoknya tahun ini bener-bener Tuhan kasih yang terbaik.. Segala macam badai kehidupan kulewatin, aku tahu semua pada akhirnya 1 tujuannya, yaitu bikin aku naik level semakin tinggi, mungkin prosesnya gak mudah, bikin aku nangis, ga bisa tidur, stress, sakit-sakitan, but i know.. God knows the best for me.. 

0 comments:

Post a Comment