Sunday, January 1, 2012

"Heart in RAIN.."

Sore ini ketika aku datang ke Gereja untuk beribadah, entah mengapa tiba-tiba aku ingin duduk di lantai 1..
Aku terlambat 5 menit waktu itu, hmm
setelah ibadah berlangsung, pukul 17.20 tepat ,
dari arah belakang bangku datang seorang bapak tua dengan pakaian yang basah kuyup,
wajah lusut, dan rambut klimis karena kehujanan.. bapak tua ini duduk di bangku depanku yang masih kosong.
Tadinya aku mengira bapak tua ini akan sibuk dengan pakaian, rambut, dan wajahnya karena kehujanan.
Tapi ternyata tidak. Setelah sampai di tempat duduk, bapak tua itu langsung tertunduk dan melipat tangan tanda ia sedang berdoa, lalu melanjutkan diri mengikuti ibadah..
Ibadah terus berlangsung... waktu menunjukkan pukul 18.50 tepat ,
bapak tua ini masih tetap duduk tegap dan memperhatikan dengan seksama pembicara menyampaikan kotbah.
sampai akhirnya waktu ibadah selesai, bapak tua ini berdiri dan mulai ikut mengantri keluar dari Gereja.
tidak hanya berdiri, tapi orang-orang yang ada di sekelilingnya mendapat senyuman dan ucapan "Selamat Tahun Baru" darinya, termasuk aku ..


Yang terlintas dalam benakku saat itu adalah ...

1. Bapak tua ini begitu MENGASIHI Tuhan Yesus
2. Meskipun hujan lebat, dia punya HATI untuk tetap datang beribadah
3. Meskipun duduk di bangku dengan keadaan basah kuyup, tapi tetap FOKUS u/ beribadah
4. Meskipun banyak orang memandanginya karena pakaiannya yang basah kuyup, rambutnya yang klimis, dan wajahnya yang lusut, bapak tua ini tetap mau TERSENYUM dan berjabat tangan dengan orang-orang yang ada di sekitarnya
5. Kalau aku sudah tua nanti, aku juga mau TETAP SETIA pada Tuhan Yesus :)


#Masihkah kita mengeluh dan berkata :
"Ah hujan, minggu depan saja aku pergi ke Gereja.." ?
Selagi Tuhan memberikan kita kesempatan untuk dapat beribadah kepada-Nya..
Bagaimana jika mulai sekarang tidak ada lagi kata mengeluh :
"Ini cuma hujan, ayo kita berangkat ke Gereja...!"
( bukankah yang ini lebih baik? ^_^ )

0 comments:

Post a Comment