Thursday, February 16, 2012

INDAH SEPERTI PELANGI

Seperti halnya dengan PELANGI..
Tuhan menciptakannya dengan begitu indah.. :)

Saya mencoba membayangkan bagaimana jadinya jika Pelangi hanya berwarna merah..
Mungkin saya berpikir ada astronot yang sedang bermain infrared sehingga memancar sampai ke bumi !

Saya juga membayangkan bagaimana jadinya jika Pelangi hanya berwarna kuning..
Mungkin saya berpikir suhu bumi semakin meningkat, sehingga sinar ultraviolet semakin kuat untuk menembus bumi..

Saya berusaha membayangkan bagaimana jadinya jika Pelangi hanya berwarna hijau..
Mungkin saya berpikir langit baru saja akan mulai mendung..

Namun itulah Tuhan, Ia sangat kreatif, Ia tidak membiarkan warna Pelangi itu satu, namun bermacam-macam, dengan begitu Pelangi terlihat lebih indah berada di langit..
Dia menciptakan Pelangi di tengah-tengah kita..pastilah agar kita tidak hanya mampu melihat dan menikmati keindahannya, namun juga mengerti  betapa besar kuasa-Nya dan betapa indahnya kasih Tuhan untuk semua ciptaan-Nya.

Terlebih dari itu semua, sayapun menyadari..
bahwa HIDUP SAYA JUGA INDAH SEPERTI PELANGI !
Ada warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu..
Ada sukacita, senang, gembira, canda, tawa, bahagia, sedih, kecewa, terluka, menangis,
khawatir, takut, malu, minder, marah, benci, dendam, terhianati, tersakiti, diduakan, diselingkuhi, dibiarkan, dijatuhkan, dilupakan, ditinggalkan, dilecehkan, dikucilkan, dijauhi, diejek, dihina, dicaci-maki, diolok, dipukul, ditampar, ditonjok,  diinjak-injak, diancam, diremehkan, dipermalukan, dimanfaatkan, diingat, dikenang, diberi, diterima, dipeluk, dicium, disayangi, dikasihi, dicintai, diperhatikan, dimengerti...

Mungkin dulu saya mengeluh, ketika saya mengalami ujian/pencobaan yang terasa berat saya pikul sendiri.
Saya merasa hidup saya hancur, tidak berarti apapun, berpikir tidak ada lagi jalan keluar, merasa tidak ada seorangpun yang mengerti, bahkan memanggil nama-Nya saja saya merasa tidak layak..
Mungkin dulu saya juga terlampau bersukacita hingga saya lupa bersyukur kepada Tuhan !

Namun Pelangi yang Dia berikan kembali menggugah hati dan pikiran saya, mengingatkan betapa indahnya hidup saya bak Pelangi yang berwarna-warni.. Untuk itu, ketika masalah atau pencobaan, ataupun ujian berat harus saya hadapi.. saya tidak lagi bersedih, karena saya tahu Tuhan mengijinkan semua itu terjadi dalam hidup saya, agar hidup saya indah, SEINDAH PELANGI.. 

Dan untuk itu pula, saya bersyukur punya Tuhan Yesus yang begitu KREATIF ! Yang tidak pernah membuat saya bosan, karena saya tahu Dia sudah mempersiapkan kejutan-kejutan yang tak terduga untuk hidup saya... 


Kejutan-kejutan yang tak pernah terpikirkan, tak pernah timbul di dalam hati, dan tak pernah terucapkan.. Itulah yang Dia sediakan, sesuatu yang SPESIAL untuk semua anak-anak-Nya yang percaya dan melakukan kehendak-Nya..




0 comments:

Post a Comment