Tuesday, February 7, 2012

SELAMAT ULANG TAHUN AYAH..

Ayah..
dialah satu-satunya yang paling benci jika aku diam..
dialah satu-satunya yang paling peka..
dia tak pernah memintaku bercerita dan duduk di sampingnya,
tapi dia selalu mengerti jika aku sedang bersedih..
caranya selalu sulit untuk kutebak,
ayah selalu punya cara untuk menghiburku..
dia tahu bagaimana cara mengembalikan senyum di bibirku..
dia yang paling sering memelukku, dia yang paling sering mencium pipiku..
dia yang menemaniku berkaraoke..
dia yang mengiringi dengan gitar ketika aku bernyanyi
dia yang mengajariku menjahit..
dia yang membangunkanku di malam hari untuk menemaninya menggambar
dia yang memintaku untuk menemaninya menonton film
dia yang mengantar-jemput aku ke kampus dan memberi les
dia yang memasakkanku nasi goreng paling enak !
dia yang memintaku menggarukkan punggungnya
dia selalu bercerita kemana dia pergi hari itu
dia selalu memperkenalkanku dengan sahabat-sahabatnya
dia yang mengajakku bertemu dengan banyak orang yang tak kukenal
dia yang menunjukkanku banyak tempat di kota Malang
dia yang menjahitkan baju untukku..
dia yang mengingatkanku untuk menjaga penampilanku
dia tidak setuju jika aku memotong pendek rambutku
dia memintaku untuk tidak bertemu lagi dengan semua mantanku
dia yang selalu berkata "laki-laki masih banyak kok..."
dia tidak pernah membiarkanku menyendiri di kamar seharian
dia ayah yang sangat perhatian.
dia yang mengajakku makan buah durian
dia yang membelikanku sate ayam
dia yang mengajakku menghabiskan 3 kilo buah rambutan di dapur
dia yang membelikanku laptop..
dia yang menjual mobil jeep kesayangannya demi aku
namun kini mobil jeep itu bisa kembali ke tangannya
karena aku tahu Tuhan begitu mengasihinya..
dia selalu tersenyum dengan banyak orang
dia memiliki banyak sahabat
dia membantu banyak orang, namun tak sedikit yang menipunya..
dia tidak pernah menyesal karena membantu mereka
dia tidak pernah canggung berbicara dengan orang yang baru dikenalnya
dia selalu meneleponku jika aku belum pulang ke rumah
dia meminta no.hp semua sahabatku
dia selalu up to date, dia mengikuti perkembangan zaman..
aku suka gayanya yang cool..
aku suka dengan semua gambar ayah,
aku suka melihat tawanya..
aku suka mendengarnya bercerita..
aku suka mendengar keluhannya tentang mama,
aku suka mendengar dengkurannya di malam hari..
aku suka caranya berjalan..
aku juga suka ketika dia memanggilku "sayang.."
dia memang orang yang mudah naik darah, tapi hal itu manis bagiku..
dia bukan orang yang egois, dia juga memikirkan orang lain
dia memang terlihat begitu kuat, tapi aku tahu ada kerapuhan di sana
namun dia ayah yang baik, dia ayah yang begitu baik,
yang menyayangiku, yang selalu mewarnai hidupku..

AKU SAYANG AYAH..


0 comments:

Post a Comment