Friday, June 22, 2012

Kudengar doa seorang anak malam ini :')



Bapa..
makasih ya buat penyertaanmu hari ini, ampuni aku karena semalam nggak kerja PR..
semalam aku ketiduran karena kecapekan..
Waktu bu guru menyuruh untuk mengumpulkan tugas,
AKU SEDIH..
aku tidak bisa mengumpulkannya,
ku kira bu guru akan marah, tapi ternyata bu guru masih mau memberi kesempatan,
makasih ya Bapa, karena Engkau sudah memberi bu guru yang baik hati..

Bapa..
Hari ini aku dengar teman-temanku misuh-misuh lagi di kelas,
mereka marah-marah dan saling menjelekkan di belakang kantin..
padahal pasti lebih nyaman suasananya jika tanpa misuh/ngomong kotor seperti itu,
AKU SEDIH..
aku sudah berusaha untuk tidak ikut-ikutan, tapi mereka mengejekku di belakang..
aku tahu itu dari temanku..
terima kasih Engkau sudah memberiku kekuatan ya Bapa,
sehingga aku dapat tetap tersenyum dan mau membantu mereka jika kesulitan dalam pelajaran,
aku akan tetap mau berteman dengan mereka kok, Bapa..
karena aku tahu ketika aku diejek, Engkau ada di depanku dan melindungiku..

Bapa..
makasih juga Engkau sudah ingatkan aku untuk bawa bekal hari ini,
padahal tadinya aku nggak niat bawa bekal lho..
tapi sayangnya karena ada tugas yang harus kukerjakan waktu istirahat,
aku jadi nggak bisa makan bekal masakan mama..
Sepulang dari sekolah aku bingung, kenapa pintu rumah nggak bisa dibuka?
AKU SEDIH..
aku jadi nggak bisa masuk ke rumah..
padahal aku lapar, tapi untung saja bekal itu belum kumakan tadi siang!
jadi aku bisa makan bekal itu sambil menunggu mama pulang..
terima kasih ya Bapa..

Bapa..
AKU SEDIH..
papaku baru kecelakaan motor,
kaki dan tangannya retak kata pak dokter..
tapi tadi pagi aku sudah lihat papa bisa bekerja lagi seperti biasanya!
terima kasih ya Bapa..
Engkau sudah menyembuhkan papaku dari sakitnya..

Bapa..
Engkau tahu, hari ini mama masak bali ayam dan urap-urap..
kelihatannya enaaak sekali !
tapi setelah kumakan, ternyata urap-urapnya keasinan jadi nggak enak deh,
aku nggak tega bilang masakan mama nggak enak..
jadi tadi aku bilang sambil senyum ke mama :"mamaaa, terima kasih ya.. masakan mama enak semua.. tapi urap-urapnya agak keasinan sedikiiit.."
 mama hanya tersenyum saja saat itu, semoga mama nggak marah..
aku berterima kasih ya Bapa,
Engkau memberikan mama yang begitu baik..
aku tahu kok, kalau setiap pagi mama bangun jam.4 pagi ,
mama berdoa, pergi ke pasar, dan memasak untuk kami sekeluarga..
semoga masakan mama selalu memberi kekuatan untuk kami,
sehingga kami bisa bersemangat belajar dan bekerja..
Bapa, tapi AKU SEDIH..
aku ingat anak-anak jalanan itu,
ku mohon berkatilah juga anak-anak jalan yang kulihat beserta dengan keluarga dan teman-teman mereka,
supaya mereka bisa makan hari ini, sama seperti Engkau memberkati kami sekeluarga..
aku percaya, Engkau tidak akan membiarkan mereka kelaparan ya Bapa..

Bapa..
ampuni aku juga ya..hari ini waktu aku mengerjakan tugas,
aku cari tahu jawabannya di om Google.com, tapi aku nggak tahu..
sepertinya aku salah masuk website/salah pencet..
aku melihat video yang sangat memalukan menurutku,
di sebuah kolam besar, ada banyak mbak-mbak dan mas-mas bule yang telanjang..
mereka melakukan hal yang sangat membuatku muak..
aku penasaran dan terus memandanginnya,
AKU SEDIH...
kenapa mereka mau melakukan hal sehina itu dan memamerkannya di internet..?!
aku jadi nggak konsen kerja tugas..
ku mohon hapuskan rekaman video itu di otakku ya Bapa..
dan juga ya Bapa, ku mohon ampunilah mbak-mbak dan mas-mas itu,
karena mereka mungkin sudah lupa pada-Mu dan tidak ada yang menolong mereka,
aku tahu..aku memang tidak mengenal mereka,
tapi ku mohon ampunilah mereka..
dan bawalah mereka kembali ke jalan-Mu yang benar,
ku mohon berilah mereka kesempatan..
aku tahu Engkau adalah Bapa yang maha pengampun dan penyayang..
Aku tahu, Engkau juga pasti sedih kan di atas sana Bapa..?
jangan sedih ya Bapa..ku mohon..

Bapa..
sekarang aku sudah semakin besar,
papa, mama, dan kakakku sudah tidak seperti dulu lagi..
perhatian mereka berubah menjadi teguran-teguran dan sindiran,
aku tidak tahu kenapa jadi seperti itu..
aku hanya merasa mereka begitu jauhhh,
padahal mereka berada dekat denganku..
AKU SEDIH..
papa sudah jarang mencium dan memelukku,
mama sudah jarang memanggilku "anakku sayang.."
kakak sibuk dengan perkerjaan barunya..
aku butuh diperhatikan dan disayang lagi,
itulah sebabnya kenapa gulingku semakin kempes..
setiap malam aku berharap ada seseorang yang memelukku dengan lembut..
tapi aku bersyukur,
aku punya Bapa seperti Engkau..
yang sangat mengasihiku, memperhatikanku, Engkau selalu menghiburku..
bahkan Engkau menyimpan air mataku di kirbat-Mu,
(kata pak Pendeta yang baca Alkitab sih seperti itu, dan aku percaya..)

Bapa..
AKU SEDIH..
teman-temanku mengejekku,
karena mereka sudah punya pacar sedangkan aku belum,
Sebenarnya aku memang tidak ingin berpacaran,
aku berusaha menutup diri selama ini,
tapi ada 2 teman laki-laki yang sering sms dan telepon aku..
mereka sering menghiburku ketika aku sedih,
mereka memberiku semangat ketika aku lelah,
mereka juga suka membelikan aku roti ketika aku lapar di sekolah..
tapi memang sih..
ketika aku dekat dengan si anu, daripada dekat dengan si itu..
aku merasa labih nyaman dengan si anu..
ahhh, Bapa..
aku harus bagaimana?
mereka begitu baik..
ku mohon jangan kecewakan mereka,
ku mohon, jika bukan aku..berikanlah pacar yang baik untuk mereka..
kata bu Pendeta, jodoh itu di tangan Tuhan..
jadi aku percaya, jodohku sudah di tangan-Mu,
ku mohon..dimanapun dia berada saat ini,
jagalah hatinya untukku..dan jagalah hatiku untukknya..
agar aku bisa bertemu dengannya suatu saat nanti..

Bapa..
ampuni aku, kalau malam ini doaku terlalu panjang..
aku sungguh rindu pada-Mu,
besok aku akan berdoa lagi..
terima kasih sudah mendengarku dari atas sana,
aku tahu ada begiiiiitu banyak orang yang berdoa pada-Mu malam ini,
tapi Engkau sanggup mendengarkan doaku..
Sungguh Engkau adalah Bapaku yang luar biasa!
ini permohonanku yang terakhir..
AKU SEDIH..
Ku mohon, malam ini Engkau mau menolong saudara-saudaraku yang ada di luar sana,
malam ini mereka hanya tidur dengan alas koran,
mereka nggak punya selimut ya Bapa..
ku mohon, meskipun mereka nggak pakai selimut, mereka bisa tidur nyenyak..
agar mereka bisa mimpi indah dan besok pagi bisa lebih bersemangat lagi bekerja..

Bapa..
terima kasih ya..
Mungkin aku sudah terlalu banyak sedih hari ini..
tapi Engkau selalu memberikan pengharapan dan penghiburan,
Engkau begituuu baik..!
kupercaya, kami sekeluarga bisa tidur nyenyak malam ini..
selamat malam ya Bapa..



Amin






"TIDAK PERLU KITA MEMAKAI TOPENG KETIKA BERHADAPAN DENGAN-NYA,
APA ADANYA..ITU YANG DIA MAU..
TIDAK PERLU CURHAT PADA ORANG LAIN, YANG SESUNGGUHNYA SE-LEVEL DENGAN KITA,
TAPI KATAKAN SAJA APA YANG KITA ALAMI HARI INI PADA-NYA..
INGATLAH, DIA SANGAT MENGERTI..DIA BEGITU PEDULI..
DAN HANYA 1 YANG DIA MINTA, YAITU AGAR KITA 'PERCAYA'... "

Special big thanks to :
Jesus Christ :)



0 comments:

Post a Comment