Tuesday, June 26, 2012

Koran-ku kering seketika !

Ini memang benar-benar precious moment...
Kejadian ini terjadi kemarin siang, waktu saya UAS mata kuliah Sistem Hukum Indonesia.
Jadi dalam UAS ini Dosen kami menyuruh kami untuk menyiapkan 1 guntingan artikel untuk dianalisis saat UAS nanti sebagai salah 1 soal. Ketika sampai di kampus, 30 menit sebelum saya UAS saya sempat berdiskusi dengan teman-teman kira-kira soal mengenai apa saja yang muncul nanti, lalu ketika pengawas dataang, entah tiba-tiba saya merasa nervous sekali !

Lalu saya memutuskan untuk ke toilet dan menenangkan diri di sana, saya masuk ke salah satu ruang yang ada di dalam, saya letakkan semua catatan dan guntingan koran lalu saya duduk... saya mulai merapikan semua catatan-catatan saya, saya cek lagi, saya buka-buka lagi beberapa halaman, saya pastikan apa yang saya pelajari pagi hari masih saya ingat. Lalu tak sengaja, koran itu terkena air ... dan basah, sedangkan saya tidak bawa koran lagi. Saya hanya memiliki 1 lembar koran itu saja...!!! Saya begitu kaget, kontan saya langsung memindahkannya di tempat yang kering di sekitar saya..ohhhh Tuhannnn... Akhirnya saya berdoa, saya berserah penuhhh! saya meletakkan dengan pelan-pelan koran yang 1/4nya basah itu ke dalam tas saya. Lalu mulai melangkahkan kaki menuju kelas, saya tidak sadar... saya sudah terlambat hampir 20menit... Hmmm...saya hanya menghela nafas panjang, saya tahu hati saya sudah tenang, saya percaya Tuhan pasti menolong saya.


Dan apa yang saya lihat ini benar2 mustahil !

Ketika saya mengeluarkan koran itu dari dalam tas saya... koran itu kering seketika ! Saya benar-benar kaget saat itu.. "Terima kasih Tuhaaan..." saya hanya mengatakan itu, saya tidak tahu lagi harus mengatakan apa... Tuhan Yesus begitu baik.. saya langsung mengerjakan semua soal-soal UAS itu dengan penuh Percaya Diri dan Semangat.. yaaah meskipun ada 1 nomor yang kurang maksimal menurut saya jawabannya, karena materi itu terlewatkan untuk saya pelajari, tapi tak apalah. Penyertaan Tuhan menghapuskan semua kekhawatiran saya saat itu :) Saya begitu bersyukur....

"Kertas yang basah pun bisa dikeringkan-Nya seketika, TERLEBIH lagi HATI kita yang TERLUKA, Dia juga pasti mampu MENYEMBUHKANNYA seketika!" 

2 comments: