Monday, June 3, 2013

Butuh Peluk, bukan Obat !

Siang itu, kira-kira pukul.11.30 saya sedang mencari-cari buku tentang Hukum Media Massa di Perpustakaan pusat universitas tempat saya kuliah, tidak terasa saya berada di sana selama hampir 1,5 jam hanya mencari-cari buku, di label putih (buku yang bisa dipinjam) tidak ada.. :( di label merah (buku yang tidak bisa dipinjam) juga tidak ada.. akhirnya saya memutuskan untuk membaca satu per satu judul bukunya, tanpa mengikuti referensi dari katalog, daaan...akhirnya saya mendapatkan 5 buku yang setidaknya isinya mirip dengan buku yang saya cari.. praise God, karena saat itu saya pusing dan merasa letih sekali.. mungkin karena masih belum pulih betul dari sakit demam selama 2 hari kemarin..
Ketika saya sedang mencari-cari buku di rak buku saat itu, saya membuka sebuah halaman di dalam sebuah buku Komunikasi Massa..dan saya menemukan kertas kecil bertuliskan: "Hesti lagi flu teman2 perlu pelukan nihh!!!"  di tengah kegalauan saya, keletihan saya, kebosanan saya, dan ke-pusingan saya saat itu..saya kontan tertawa melihat tulisan ini! ;D Astaga..saya langsung membayangkan.. ada seorang anak perempuan yang bernama Hesti, dia sedang duduk di bangku kelas kampusnya sambil memegangi tissue sembari bersin-bersin, hidungnya merah, dan dia pusing sekali saat itu..lalu teman dekatnya menulis tulisan ini, menyebarkannya kepada teman-teman sekelas dengan membacanya secara bergilir tanpa sepengetahuan dari Hesti, lalu tiba-tiba mereka datang dan memeluk Hesti beramai-ramai.. dan akhirnya Hesti kaget, dia tertawa terbahak-bahak sampai kepanasan karena dipeluk oleh teman-temannya, dan akhirnya flunya sembuh...Hihihihihihi... ^^

Omong-omong soal pelukan...saya adalah salah satu dari milyaran orang di dunia ini yang sangat suka dipeluk.. Ketika saya sakit beberapa waktu lalu, saya demam, menggigil, badan saya panas tapi saya malah merasa sangat kedinginan, flu, pusing, badan lemah, hingga berdiripun saya tidak kuat, mengirim sms saja tangan saya gemetaran... 
Kemudian Mama datang dan membelai tangan saya, kaki saya, punggung saya, dan wajah saya, yang saat itu sedang tergeletak lemah kesakitan, mama memijit badan saya, sedangkan saya hanya bisa menangis dengan keras karena menahan sakitnya.. Saya ingat, waktu saya masih SD saat itu saya masih kecil, saya sakit demam, dan Mama tidak melakukan banyak hal..hanya melepas baju saya dan mama pun melepas bajunya, dan saya dipeluknya erat selama beberapa jam, dan seketika itu juga saya sembuh..tapi demam itu berpindah ke tubuh Mama. Dan malam itu, Mama pun meminta saya untuk melakukan hal yang sama seperti ketika saya SD dulu, saya memang tidak butuh obat..sudah 4 hari saya minum obat, tapi demam tetap naik turun.. saya hanya butuh pelukan, tapi kali ini saya tidak mau dan menolaknya, besok Mama harus bekerja, dan pekerjaannya banyak..saya tidak mau Mama tidak masuk kerja besok karena demam saya yang berpindah di tubuhnya...  Akhirnya saya memilih beristirahat saja, saya mulai mengantuk karena efek obat tersebut..yaaa meskipun sampai hari ke-5 ini tubuh saya masih begitu lemah dan mudah kelelahan, tapi setidaknya demam saya sudah sembuh..

Saya ingat, waktu itu saya baru saja mendapat tekanan yang amat sangat, sehingga saya tidak bisa mengontrol diri dengan baik, saya bercerita kepada seorang kakak yang baik, dia cantik dan ramah, seorang mahasiswi yang sedang praktek kuliah di Gereja tempat saya beribadah, selesai bercerita kepadanya..saya tidak bisa menahan tangis..tanpa sepatah katapun dia tersenyum dan memeluk saya, entah apa yang terjadi sedikit demi sedikit rasa sakit itu berkurang, saya merasa lega, dan akhirnya rasa sakit itupun hilang.. :)

Saya juga pernah membaca, memeluk seseorang selama miniman 10 detik itu bisa mengurangi resiko darah tinggi dan penyakit jantung :) Obat yang luar biasaaa..!!!


0 comments:

Post a Comment