Friday, June 28, 2013

"We are flowers in a pot"

Yaaa, analogi ini memang cukup sederhana, namun jika kita memaknainya maka hidup kita akan menjadi luar biasa bermakna :)    Jadi, ini adalah analogi yang saya dengar dari seorang sahabat entah berantah datang dari pulau nun jauh di sana ;D hehehe.. yang mau kenalan boleh ini Facebooknya klik saja --> Kamu Gokil ! Malam itu dia berbagi 'berkat' firman Tuhan yang sangat menguatkan. Yaitu tentang "kita ini adalah bunga yang ada di dalam pot". Nah, pemiliknya adalah Tuhan.. well, dimana biasanya pot + bunga itu diletakkan oleh pemiliknya? Tentu di tempat yang dapat dilihat, agar orang dapat melihat keindahannya...
Coba lihat gambar di atas ini ! Pot + bunga yang diletakkan di rumah tanaman ini nampak indah semuanya bukan? tapi coba lihat gambar pot + bunga yang ada di bawah ini ! 

Pot + bunga itu diletakkan di atas meja makan yang sepi..... :) bagaimana? kelihatan jauh lebih indah bukan? :) Yaaa! kita ini adalah pot + bunga itu, dimanapun Tuhan meletakkan kita. Di desa, di kota, di sekolah, di kampus, di kantor, di pasar, di rumah sakit, di salon, di mall, di alun-alun, di bioskop, di mana lagi ya...hmmmm yaaa dimanapun lah ! Dia ingin, agar kita menjadi pot + bunga yang indah, dimana orang lain yang melihatnya akan merasa nyaman, merasa damai, bahkan yang tadinya cemberut...jadi tersenyum, yang tadinya menangis...jadi tertawa bahagia :D look so simple, but it's hard enough to do guys... :)
Tidak perlu khawatir, jika saat ini kita ditempatkan Tuhan di tempat yang tidak nyaman!
Tidak perlu takut, jika saat ini kita ditempatkan Tuhan di tempat yang berbahaya !
Tidak perlu ragu, jika saat ini kita ditempatkan Tuhan di tempat yang penuh tantangan !
Tidak perlu menangis, jika saat ini kita ditempatkan Tuhan di tempat yang penuh masalah !
Tidak perlu menyerah, jika saat ini kita ditempatkan Tuhan di tempat yang gersang dan panas !

Karena Tuhan selalu punya MAKSUD, mengapa Ia meletakkan kita di sana...
just be patient... sabarlah, dan tetap konsisten menjadi berkat di kondisi yang tidak memungkinkan sekalipun, dan lihat betapa rancangan Tuhan sangat indah dalam hidup kita :)



0 comments:

Post a Comment