Sunday, April 29, 2012

Sama sakitnya dengan putus cinta..

Hari itu adalah hari tersibuk dalam minggu kemarin. Malam harinya saya tidur subuh karena harus mengerjakan tugas yang berhubungan dengan benang, jarum, dan kain-kain. Mereka adalah soulmate saya malam itu, karena saya betul-betul dekat dengan mereka, saya memperhatikan betul setiap gerak mereka, dan itu sangat menyenangkan bagi saya. Pagi harinya setelah bangun dari tidur saya berdoa, lalu melanjutkan aktifitas yang lain, sarapan, kemudian melanjutkan untuk bermesraan ria dengan benang, jarum, dan kain-kain itu, setelah selesai...saya makan siang, lalu sampai siang harinya saya mengerjakan tugas lain yang berhubungan dengan setrika, lalu saya melanjutkan mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan kertas kado, dan teman-temannya. Hihihihi... tidak sempat mandi, saya langsung pergi ke Gereja untuk latihan flag dance, kakak saya yang ganteng dan baik hati tiba-tiba menawarkan untuk mengantar sampai ke Gereja, akhirnya sampai di Gereja saya langsung latihan dengan teman-teman.. Di sinilah awal ceritanya..

Ketika berlatih, saya mengeluarkan semua tenaga saya untuk memberikan yang terbaik layaknya saya tampil bukan latihan, keringat semakin terkuras, dan tiba-tiba parut saya sakit, rasanya seperti diperas, dipelintir-pelintir, sakit sekali. Tapi karena saya bertekad untuk berlatih dengan sungguh-sungguh saat itu, saya menahan rasa sakit itu, saya alihkan pikiran pada latihan, pada gerakan-gerakanm itu, pada bendera-bendera itu, sepertinya cara itu berhasil. Lalu saya kembali berlatih, rasa sakit itupun semakin berkurang. Selesai latihan saya langsung mempersiapkan diri untuk mengikuti ibadah remaja di Gereja, ketika ibadah selesai kami semua membereskan karpet, bantal , dan membenahi bendera-bendera yang tidak rapi, ketika itu tangan saya gemetar, tiba-tiba perut saya sakit luar biasa, saya berusaha menahannya sembari menundukkan kepala, saya tidak ingin teman-teman saya tahu, akhirnya saya menahan sampai mereka semua pulang, saya sudah tidak kuat lagi, akhirnya saya membaringkan tubuh di sofa ruang tamu Gereja, tidak ada yang tahu saat itu, saya berniat ingin menumpang salah seorang teman saya, tapi ternyata dia pulang tanpa memberitahu saya, ternyata dia terburu-buru pulang karena orang tuanya menyuruhnya untuk segera pulang, sehingga dia tidak sempat untuk memberitahu saya, akhirnya saya berniat untuk menumpang teman-teman saya yang lain. Ternyata mereka masih sibuk berlatih, saya bermaksud untuk menunggu sambil berbaring, tak lama kemudian rasa sakit itu mulai berkurang, saya berpikir saya mau pulang naik angkutan kota saja, akhirnya saya menunggu angkutan kota di depan Gereja ditemani seorang petugas parkir, sambil duduk di kursi kayu panjang itu. Tapi tiba-tiba rasa sakit itu kembali muncul, dan bertambah parah, saya menangis di sana, lalu petugas parkir itu mengajak saya untuk duduk di dalam Gereja saja, supaya saya tidak kena angin malam yang dingin, dan supaya saya bisa membaringkan tubuh di kursi Gereja, tapi saya tidak mau saat itu.. Saya ingin naik angkutan kota, titik . Tapi tidak ada satupun angkutan jurusan yang menuju daerah rumah saya, adapun 1 yang lewat tapi saya tidak melihatnya karena saat itu saya menundukkan kepala karena rasa sakit yang luar biasa, lalu tiba-tiba datang seorang tante yang baik hati, baliau menawarkan untuk mengantar pulang, tapi saya sungkan saat itu, dan lagipula rumah kami tidak
searah, dengan segala kekuatan saya berdiri, petugas parkir itu memberi tahu kalau saya sedang sakit, akhirnya tante tersebut memaksa saya untuk mengantarkan saya pulang, sambil masuk ke mobil saya masih kesakitan, andaikata hanya ada saya di sana, saya ingin berteriak dengan kencang, tapi saya tahu saya harus tahu diri, akhirnya saya menahan rasa sakit itu di sepanjang perjalanan, saya berterima kasih ketika sudah sampai di rumah, kemudian saya cepat-cepat minum obat maag, saya  menduga saya sakit maag, akhirnya saya minum obat dari mama itu, lalu 30menit kemudian sakitnya hilang, kemudian saya tertidur, pagi hari saya terbangun jam.3 pagi, perut saya berbunyi tanda lapar, saya berdoa lalu makan, saya bersyukur sakit saya sudah hilang..

Ternayata ini tidak berakhir begitu saja, keesokan harinya saya melewati semua kesibukan saya, hari itu sangat padat sekali, tidak ada waktu untuk istirahat siang, terakhir saya makan siang pukul.2 siang, malamnya sekitar pukul.6 ketika saya masih ada di kampus untuk rapat, tiba-tiba perut saya sakit lagi, hampir sama luar biasa sakitnya dengan hari kemarin, saya ingin segera pulang saat itu, puji Tuhan ada seorang teman yang menawari mengantar pulang, akhirnya setelah sampai di rumah saya bukannya minum obat dulu baru makan, tapi malah langsung makan... alhasil perut saya makin sakit luar biasa, lalu saya berhenti makan, saya langsung minum obat dan membaringkan tubuh di tempat tidur. Sambil memeluk guling saat itu, tiba-tiba kaka saya datang, dia bertanya pada mama ada dengan saya, lalu mama bercerita kalau saya kena maag, lalu kakak saya bercerita beberapa hari yang lalu dia bermimpi:
saya ada di ruang operasi, di sana ada banyak orang, salah satunya 1 orang dokter dan 3 asisten, mereka membedah perut saya, kemudian menjahitnya, dalam keadaan dibius, saya tidak ditaruh di kursi roda atau sejenisnya, tapi saya digendong oleh dokter itu ke suatu tempat..

Kakak saya tidak bermaksud menakut-nakuti, tapi kakak saya bilang itu pertanda saya akan segera sembuh. (Bukan maksud pamer, tapi kakak saya memang mendapat karunia untuk mendapatkan mimpi dan mampu mengartikannya)* Lalu mama memberikan banyak nasehat untuk menjaga pola makan dan banyak minum air putih, kalau berani sekalian minum air kencing sendiri (ihh waaaao....)* saya ternganga mendengarnya. Saya hanya berharap semoga Tuhan tetap memberi saya kekuatan, saya percaya Tuhan punya rencana di balik ini semua, saya yakin saya pasti sembuh... Karena jujur, rasa sakit di perut itu hampir sama sakitnya dengan rasa sakit ketika putus cinta... ;)  wkwkwkkw...


Intinya : Guys, ayooo dijaga pola makannya, jangan menyiksa diri ketika sakit, dan banyaklah minum air putih ^^


2 comments:

  1. Cepat sembuh ya :D heheheh~ penyakit maag emang momok >.< aku juga pernah ngalami hiks... jadi sekarang lebih jaga makan aja :D minimal di ganjel biskuit :)

    ReplyDelete
  2. Wahhh..hehehe iya..
    terima kasih sarannya Kak Anita.. :)

    ReplyDelete