Wednesday, December 27, 2017

APP REVIEW: SCOOP


yak jadi ceritanya ini aplikasi aku taunya bukan dari diri sendiri, tapi dari seorang temen, dia seorang Apoteker yang suuuka banget baca buku terutama novel yang romantic romance gitu. siang-siang bolong kakak ini nge-WA aku dan nawarin untuk ikut langganan.

kita bisa download di plasytore atou iOS, jadi biaya berlangganan per bulannya adalah sebesar 89.000 + biaya admin 2.500 =jadi total Rp 91.500 (itu kalo sendiri ya, dan per bulan) wooow..banyak juga ya, tapi berita baiknya adalah, ternyata kita bisa share account sampai ke 4 orang jadi total (5 orang), kebayang kan murahnya? 91.500 dibagi 5 orang = jadi jatohnya cuma 18.500 aja ! dan kita bisa akses buuuanyakkk sekali buku, majalah dan koran.

Okenya adalah, buku, majalah, dan koran yang bisa kita langgan itu dari berbagai penerbit lho! dan buat kita-kita anak kuliahan bisa juga akses buku-buku kuliah, contohnya nih buku anak sosial, anak ipa, anak bahasa, ada semua lengkap deh, juga buat kamu yang kerja , ada buku tentang bisnis, keuangan, manajemen, dll. Buat kamu yang butuh semangat, ada juga banyak buku motivasi, buat kamu yang suka novel..hmm jangan diragukan, novel apa aja ada di situ, terutama buat yang suka baca cerpen, puisi, teenlit, resep masak, tutorial bikin kue, kreasi kerajinan tangan, metode mengajar, duh banyak banget deh!

aku tuh sampe ngajakin banyak banget temen..dan mereka juga antusias banget, pengen ikut berlangganan. kenapa ga dari dulu aja taunya?! Hihihi..gemasss deh ! but last but not least, emang ada beberapa buku yang ga bisa diakses, dan musti "buy" dulu, kaya buku komunikasi nih, dari 30 buku, ada 5 buku ga bisa di download. i dont know why, yaudah.. aku pikir apakah karena harganya mahal, jadi ga bisa free dibaca? trs aku coba cari buku lain, eh ada buku murah harganya cuma 20 ribuan aja, itu juga ga bisa di download.. jadi berdasarkan apa kenapa ga bisa di read sementara masih belum tahu dan menjadi misteri.. wkwkwkk  tapi dibanding buku yang bisa dibaca, masih lebih banyak buku yang bisa dibaca kok!

ohya satu lagi, kita ga boleh screenshoot sembarangan guys, karena bisa ke-detect dan itu gak baik buat kita, karena bisa bikin akun kita di block sama scoop karena melanggar hak cipta.. jadi kudu ati-ati klo mau nge-screenshoot, but...psssttt..aku tahu caranya supaya ga ke-detect sama Scoop.. buat yang  mau tahu caranya bisa kirim email lewat message ya! tar pasti kujawab ! ini beneran lho...

yak, overall aplikasi ini bagus, tampilannya bagus, kontennya bagus, promo paketnya bagus, sistemnya bagus, dan lengkap, hanya aja minusnya adalah kenapa masih ada beberapa buku yang ga bisa diakses..itu aja sih.. semoga bermanfaat ya !


#AYOBACABUKU
#BACABUKUPINTAR
#GENERASIHEBATBACABUKU

0 comments:

Post a Comment