Saturday, December 16, 2017

UNPREDICTABLE MOMENT

Pernah punya temen yang mau nikah kan?
pasti kita kadang ikutan hectic, karena mungkin dia minta saran dan bantuan kita.
entah itu soal cari vendor undangan, dimintai tolong cari vendor catering yang murah tapi enak, dimintai bantuan survey lokasi strategis buat venue acara wedding, browsing semua onlineshop di Indonesia cari souvenir yang unik, lucu, dan harganya gak nguras kantong, hmm.. bantuin cari penjahit yang bagus buat jahitin baju keluarga, belum lagi soal gaun pengantin, MUA, buanyak deh..istilahnya kita kaya EO gitu .. karena sewa EO jaman now juga 'mehong' ya kan.. yah, pokoknya banyak deh..dan kali ini, salah seorang sahabat minta bantuan buat wedding accouctic band, dalam artian bener-bener "minta bantuan" mungkin karena keterbatasan biaya.. sebagai sahabat yang baik, kita pasti bantuin dong..

waktu latian, dari 7 orang total anggota band kita, cuma 4 orang yang bisa, dan yang 3 orang lain berhalangan buat bantuin. jadi kita cuma ada 1 vokalist, 1 keyboardist, 1 bassit, dan 1 cajonist. karena lokasi di luar kota, jadi kita masih cari-cari alamatnya gitu, karena gedung pernikahan yang mereka pakai ceritanya ternyata baru dibangun, maklum deh kita banyak yang ga tau gitu.. mepet banget datengnya, dan aku posisi yang sebenernya lagi kurang sehat dan tenggorokan lagi ga enak.. huhuhu.. yauda sih, maju terosss..

Sewaktu kami tampil, aku tuh seneng bangettt, karena banyak yang pengen nyanyi, menyumbangkan suara emasnya sebagai hadiah untuk pasangan pengantin yang berbahagia siang itu, alhasil jadinya aku nyanyi cuma beberapa lagu..  praise God.. seneng banget pokoknya.. (karena kan lagi ga enak badan). bener- bener amazing day lah pokoknya..

Beberapa hari setelah pernikahan mereka (mungkin kira-kira 3-4 minggu) mereka datang ke rumah dan menitipkan amplop kepada orang tuaku di rumah (karena waktu itu kami sedang latihan di rumah teman), ayah pikir itu adalah undangan pernikahan, karena amplopnya seperti undangan, ternyata setelah kubuka keesokan harinya.. isinya adalah uang.. kaget banget karena isinya lebih dari cukup, bener-bener bersyukur.. aku langsung hubungi dia dan bilang makasih, begitupun dia, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan kami kemarin..

suprise dari Tuhan hari ini mengajarkan kami bahwa, berkat Tuhan bisa datang dalam hal apa saja dan datang pada waktu yang kita tidak bisa duga.. pas banget, pas lagi butuh uang untuk beberapa keperluan di bulan yang indah ini.. aku berdoa semoga Tuhan selalu memberkati keluarga mereka.. sesungguhnya ketulusan seorang sahabat memang tidak bisa dibayar dengan apapun..dan jika Tuhan sudah berkehendak, maka Dia bisa memakai siapapun untuk memberkati kita..

Amsal 17:17, Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

0 comments:

Post a Comment